Skip to main content

ADAKAH SAKIT SAAT BERHUBUNGAN INTIM,KETAHUI DISINI PENYEBABNYA !!


ADAKAH SAKIT SAAT BERHUBUNGAN INTIM,KETAHUI DISINI PENYEBABNYA !!
Bercinta tak selamanya menyenangkan. Bagi sebagian wanita, seks bisa menjadi amat sengsara. 30 persen wanita dilaporkan merasakan sakit saat berhubungan seks.
Meski banyak yang merasakan sakit, bukan berarti itu adalah masalah yang biasa. Pakar kesehatan seksual, Debra Herbenick mengatakan, sakit selama seks adalah sinyal dalam tubuh yang mengatakan ada sesuatu yang salah.
Berikut ini beberapa situasi sakit saat bercinta yang sering terjadi dan juga solusinya seperti dilansir Prevention.
1. Terburu-buru
Wanita lebih lama untuk bisa terangsang dibanding pria. Ada kalanya pria ingin cepat-cepat masuk ke bagian intercourse padahal pasangannya masih belum cukup terangsang. Tentu ini membuat kelamin wanita merasakan sakit saat penis mulai mencoba masuk ke dalam vagina.
>Solusinya: Lakukanlah foreplay lebih lama seperti berciuman atau sekadar berguling-guling bersama pasangan. Mungkin, untuk sebagian orang bisa menonton film bersama atau melakukan oral.
2. Belum cukup licin
Penetrasi akan terasa menyakitkan jika bagian vagina belum cukup licin. Ditambah, jaringan vagina tidak cukup dilumasi untuk penetrasi selama 5-7 menit setelah otak Anda mulai masuk dalam permainan. Nah, penting untuk diketahui bahwa mandi air hangat sebelum bercinta bisa mengeringkan cairan vagina, begitu pula pil KB dan obat alergi.
>Solusinya: Cobalah menggunakan cairan pelumas sebelum bercinta. Mungkin Anda tidak terlalu sering menggunakannya, tapi siapkan saja di samping ranjang jika suatu saat cairan vagina kering.
3. Tertekan dan stres
Aktivitas yang padat setiap hari dan bekerja dalam tekanan tentu bisa mengganggu kegiatan seks Anda. Rileks adalah faktor penting melakukan seks.
>Solusinya: Cobalah untuk saling memijat satu sama lain. Jika tak biasa melakukan pijat, Anda bisa juga mencoba kelas yoga untuk membuat tubuh lebih rileks.
4. Ukuran
Bagi sebagian kecil pasangan, masalah ukuran kelamin menjadi salah satu penyebab rasa sakit selama seks. Bisa jadi, alat kelamin pria besar, sementara pasangannya memiliki ukuran sangat kecil.
>Solusinya: Beberapa kasus bisa dibantu dengan menggunakan cairan pelumas. Tapi, dalam situasi dimana penis memukul leher rahim atau menyebabkan peregangan yang tidak nyaman, Anda bisa mengganti posisi seks. Cobalah untuk mengganti posisi wanita di atas (woman on top) yang memberikan Anda kontrol lebih besar saat bercinta.
5. Infeksi kelamin
Sejumlah infeksi pada alat kelamin bisa menjadi penyebab sakit saat bercinta, seperti herpes, atau infeksi jamur. Bahkan, wanita yang tidak tahu dirinya terinfeksi jamur bisa menyebabkan perubahan di vulva atau vagina yang memberi rasa sakit saat seks.
>Solusinya: Kebanyakan infeksi kelamin bisa disembuhkan dengan bantuan obat. Pergilah ke dokter untuk menyembuhkan infeksi tersebut.
6. Endometriosis
Kondisi ini dimana jaringan yang melapisi rahim mulai berkembang ke daerah lain. Ini bisa menimbulkan rasa sangat sakit saat berhubungan dan penetrasi vagina.
>Solusinya: Sayangnya, sakit karena endometriosis hanya bisa disembuhkan dengan menjalani operasi laparoskopi. Sebaiknya, segera konsultasi ke dokter dan melakukan USG jika merasa sakit saat bercinta, sakit selama haid, dan keluarga memiliki sakit yang sama.
7. Iritasi usus
Tak banyak orang yang memikirkan hubungan seks dan kotoran. Tetapi, iritasi usus mungkin sudah lazim terjadi, namun ini bisa menyakitkan saat bercinta. Pikirkan kembali jika Anda mengalami gejalanya seperti kram usus, sembelit atau diare, dan pastinya sakit saat seks.
>Solusinya: Pergilah ke dokter dan konsultasikan rasa sakitnya. Ada banyak cara mengurangi gejalanya seperti mengubah pola diet, obat-obatan, dan kurangi stres.
8. Perubahan
Perubahan pada vagina selama menopause melibatkan lebih dari sekedar pelumas, terutama setelah menopause selesai. Bagian vagina dan vulva bisa menjadi lebih sensitif yang bisa membuat sakit selama bercinta.
>Solusinya: Ada banyak cara untuk mengurangi gejala menopause. Mulailah dengan menemui dokter kandungan untuk mendapatkan perawatan yang membantu Anda tetap menikmati gairah seks.
Semoga bermanfaat sis

Comments

Popular posts from this blog

Heboh kucing yang takut pada tikus (tom and jerry di dunia nyata)

Netizen heboh atas kejadian yang sagnat diluar nalar akal sehat , Akun Facebook Buruhe Formosa mengunggah sebuah video lucu unik serta menggelitik untuk ditonton, dalam video tersebut, nampak jelas bahwa ada seekor kucing yagn berukuran standard berada di dalam sebuah ruang dapur. Keanehan terjadi saat seekor tikus tiba tiba mendekati seekor kucing tersebut, dan anehnya si kucing bukannya mengejar dan memakan tikus tersebut, namun yang terjadi adalah sebaliknya, si tikus mengejar si kucing dengan ber ingas, namun si kucing malah ketakutan dan berusaha menghindari serangan dari si tikus tersebut keanehan yang lain adalah tikus tersebut tidak takut pada pemilik rumah yagn mngabadikan video kejadian aneh terserbut. pada akhir video nampak si tikus menyerang si kucing dengan membabi buta dan si kucing terkaget kaget untuk melihat video kucing yang takut pada tikus (tom and jerry di dunia nyata) silakan klik pada video berikut  

#‎RENUNGAN‬ UNTUK SEORANG ANAK

#‎ RENUNGAN‬ UNTUK SEORANG ANAK “ Seorang Ibu Tidak Pernah Memintamu Untuk Meletakkan Dunia Di Tangannya, Namun Tutur Kata Yang Halus, Perangai Yang Santun, Prilaku Yang Bertanggung Jawab Dari Seorang Anak Yaitu Kebahagiaan Bagi Seorang Ibu “. Semoga Kita Bisa Menjadi Anak Yang Selalau Berbakti Kepada Kedua Orang Tua,Terutama Kepada Ibu Kita Sendiri. Aamiin Ya Allah Selamat Malam Selamat Beristirahat Bunda Dan Sista

SUAMI SERING LOYO BUNDA??

SUAMI SERING LOYO BUNDA?? Bagi suami yang sering loyo pasti istri jadi tidak puas dong ,atau yang mudah ejakulasi dini dan sperma encer,pasti akan menimbulkan masalah pada keluarga itu . Jadi tunggu apalagi atasi segera bunda dan sebelum terlambat , Apalagi yang sedang dalam program hamil yang terkendala sperma yang kwalitasnya kurang baik. Solusi yang tepat adalah HERBASTAMIN , SEBAGIAN FUNGSI dari HERBASTAMIN ini adalah memperkuat sel sperma agar semakin mudah dalam membuah i sel telur, mengobati ejakulasi dini, meningkatkan kualitas sperma, memperpanjang umur sperma, meningkatkan stamina, menambah gairah, dan masih banyak manfaat lainnya, Mari bunda atasi segera agar keluarga tetap utuh dan semakin lengket ngin tahu lebih jauh lagi mengenai solusi masalah kewanitaan sista ?? Konsultasikan segera yuk ke kami ,, Dijamin gratis 100% pin BB silakan add 2693C97A SMS 089669254422 atau, bisa inbox message fb