Sunday, May 29, 2016

Resep Pembuatan Tahu Bulat Ala Deti Zahra

Tahu bulat , jajanan kekinian yang saat ini menjadi trend dibanyak kota di indonesia, selain karena rasa tahu bulat yang nikmat dan lezat, harga jual tahu bulat juga relatid murah. selain itu tahuyang berbahan dasar kedelai tentunya memiliki kandungan protein yang tinggi. ini dia Resep Pembuatan Tahu Bulat Ala Deti Zahra (https://www.facebook.com/deti.zahra.9)Deti Zahra






Bahan

5 buah tahu putih
2 siung bawang putih(diulek)
1sdt baking powder
1 kuning telur
1/2 sdt kaldu bubuk ayam ( royco)






Cuci tahu dan peras airnya,, tumbuk sampai halus

1.masukkan bawang putih yg diulek halus
2. Masukkan baking powder
3. Masukkan kuning telur
4. Masukkan kaldu bubuk






Aduk semua bahan sampai tercampur rata

  


Bentuk menjadi bulat

*masukkan ke dalam wadah tertutup dan taro didalam kulkas 2-3 jam


Setelah 3 jam tahu siaap digoreng

Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan





Friday, May 20, 2016

Innalillahi, Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian Dalam Negeri mencabut Peraturan Daerah mengenai Peredaran Minuman Keras

by  Azzam Mujahid Izzulhaq



Bagai petir di terangnya siang...
Jam 03.00 pagi waktu sini. Dan saya mendapatkan telpon dari sahabat di tanah air bahwa mulai hari ini (20/5) yg bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, pemerintah melaui Kementerian Dalam Negeri mencabut Peraturan Daerah mengenai Peredaran Minuman Keras. Saya langsung terkaget. Termenung.
Rasanya tak percaya. Walau yg mengabarkan adalah sahabat yg juga mengabdi di Kementerian Dalam Negeri sebagai abdi negara. Saya melakukan cross check ke berbagai sahabat lain di tanah air. Termasuk ke beberapa media. Dan mereka mengiyakan. Selang beberapa jam kemudian saya menemukan 'screenshoot' dari surat kabar ini. Dan saya menggelengkan kepala.
Benak saya kemudian sibuk tak karuan. Terbayang betapa banyak korban akibat minuman keras di tanah aur tercinta, Indonesia. Mulai dari korban kecelakaan lalu lintas yg merenggut sekian banyak nyawa manusia tak bersalah, tindak perkosaan dan pembunuhan, sampai perang suku yg kerap terjadi di Papua. Hampir semuanya berawal dari minuman keras.
Betapa sia-sia apa yg dilakukan oleh para Kepala Daerah untuk menyelamatkan warga masyarakatnya dari dampak buruk minuman keras. Bahkan Papua, melalui Gubernur Lukas Enembe baru beberapa bulan saja memberlakukan aturan ini untuk menyelamatkan generasi emas warga Papua. Dan kini mentah kembali tak karuan kiranya.
Entah apa yg ada di balik benak pemerintah sekarang. Rasanya air mata sudah kering. Kegeraman sudah memuncak.
Inikah kado kebangkitan nasional versi rezim Joko Widodo dan Jusuf Kalla? Terimakasih. Setelah kalian hancurkan masyarakat bawah dengan impor dengan dalih 'menjungkir balikkan' harga, hutang yg seabrek dan tenaga kerja asing ilegal yg berjubel. Kini kalian lakukan genosida generasi bangsa dengan membiarkan minuman keras beredar sebebas-bebasnya. Sekali lagi terimakasih. Kalian memang hebat! Kurang jari jempol saya untuk kalian! Apakah mesti saya mengangkat jari tengah saja?
Astaghfirullahal'azhim. La haula wa la quwwata illa billah. Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wa ni'man nashir...
‪#‎SelamatkanIndonesia‬
‪#‎LintasanPikiran‬

Saturday, May 14, 2016

Lucu!!!! Kocak Abis, Seekor Kucing yang sangat cerdas, berpura pura pingsan

video yang bercaption "Kucinge pinter akting Gak mau di KASIH TALI malah pura pura PINGSAN,,, PAS Di lepas langsung kabuuuuurrr Hihihi Pinter" diposting oleh Assyiffa Zahratullayli
menampilkan seekor kucing yang ketika dipakaikan kalung di lehernya , si kucing berpura pura pingsan an tak bergerak, bahkan saat di lepaskan dari pegangan dan kucing diangkat pun sama sekali tidak ada gerakan.

mungkin saja si kucing kesakitan sebagaiaman komentar dari " IndahKayanya talinya kekencengan itu bikin dia susah gerak dan ga nyaman mekanya begitu dilepas dia lari kucing, klo ga ngerasa kesakitan ga kan lari"

bisa jadi benar analisis yang disampaikan mbak indah tersebut, untuk melihat video   Lucu!!!!  Kocak Abis, Seekor Kucing yang sangat cerdas, berpura pura pingsan silakan klik pada video berikut ini

Friday, May 13, 2016

Heboh dan menegangkan video delman tanpa sopir lepas di tasik malaya

Baru baru ini netizen di hebohkan dengan beredarnya sebuah delman yang berjalan tanpa kusir/sopir delman,kuda penarik delman tersebut berlari tanpa kendali di jalanan aspal area tasik jawabarat video yang diupload oleh akun facebook Genk'z Sky diberikan caption "asli kocak , sekitaran RS. tasik"

video terserbut menampilkan sebuah delman yang berlari sangat  kencang , hingga roda nya terangkat kaena saking kencangnya delman berpacu di jalanan, video nampak direkam oleh anak muda yang berbondengan dan mengabadikan momen tersebut, nampak delman berlari ke tengah tengah jalanan ,kadang malah sampai ke area jalanan bagi pengendara dengan arah berlawanan, untung saja setelah sekinmenit berlari kencang tanpa kendali delman terhenti akibat keramaian jalan karena banyaknya angkot di jalan yang dijadikannya untuk arena berlari,

kuda penarik delman berhenti setelah sampai pada areajalanan yang sangat macet, alhamdulillahnya walah tanpa kusir / sopir sebagai pengendali jalannya delman berdasar video tersebut delman tidak menabrak atau melukai pengguna jalan, sehingga tidak ada korban akibat kelalaian pengemudi delman,

berikut ini video nya


Thursday, May 12, 2016

Video Kisah sebenarnya dibalik cerita 'superhero' naik motor: Menangis di balik topeng

Cerita 'superhero' naik motor: Menangis di balik topeng

"Ia bercerita "pernah nangis di balik topeng saat orang-orang berteriak robot-robot" karena ia memakai kostum. 



Seorang warga Jakarta yang menjajakan kostum superheronya dengan naik motor bercerita dia pernah menangis di balik topengnya karena sulitnya mencari uang untuk menghidupi keluarga.

Yudi mengatakan ia mulai membuat kostum superheronya dari bahan daur ulang setelah sempat tiga tahun berupaya mencari pekerjaan.

Ia mengendarai motor di Jakarta, dengan memakai kostum tokoh superhero War Machine untuk menjajakan kostumnya.
 


Ia bercerita "pernah nangis di balik topeng saat orang-orang berteriak robot-robot" karena ia memakai kostum.

"Orang-orang tidak tahu, saya melakukan ini untuk mencari duit," kata Yudi kepada wartawan BBC Oki Budhi.

Kostum ini terbuat dari eva foam atau bahan busa yang biasa dipakai untuk lapisan sandal atau karpet.

Bagi Yudi membuat kostum superhero, juga merupakan ajang menyalurkan minat dan keahliannya setelah sempat bekerja penata dekorasi di saluran TV swasta di Jakarta.

Yudi kehilangan pekerjaannya tahun 2014, hingga akhirnya mulai membuat kostum superhero. "Saya malu sebenarnya, dengan kondisi saya sekarang, saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri. kata Yudi.

'Putar otak cari duit' 
 
 Sejumlah komentar yang masuk melalui Facebook BBC Indonesia terkait upaya Yudi menjajakan kostum ini antara lain dari Davy Mahkota yang menulis, "Kalo hawanya mendung sih oke..kalau panas bisa kebayang, " sementara Janes Gho mengatakan, "Pakai helm tuh. Cuma belum SNI (Standar Nasional Indonesia). itu yg bisa jadi kena tilang pak polantas."

Komentar lain dari Muhamad Yoesoef yang menulis, "Zaman sekarang harus putar otak untuk nyari duit...Salut dan kereen," sementara Lazuardi Imani mengatakan, "Versi lokal ini karena selain kreatif juga menghasilkan uang walau bahan baku kostumnya dari bahan-bahan yang terbuang dan bisa didaur ulang, jangan hiraukan kata mereka karena mereka cuma bisa menghina tapi tak punya karya."

Selain Yudi ada beberapa lainnya yang mencari penghasilan dengan cara berjualan dan menyewakan kostum superhero, seperti Cosplay Center Indonesia di Malang, serta Gonzo di Jakarta. Selain menggunakan bahan busa hati, beberapa penjual kostum superhero lainnya juga menggunakan bahan resin atau plastik, dengan teknologi yang lebih canggih.


ini videoVideo Kisah sebenarnya dibalik cerita 'superhero' naik motor: Menangis di balik topeng
 

 

Wednesday, May 11, 2016

Heboh kucing yang takut pada tikus (tom and jerry di dunia nyata)

Netizen heboh atas kejadian yang sagnat diluar nalar akal sehat , Akun Facebook Buruhe Formosa mengunggah sebuah video lucu unik serta menggelitik untuk ditonton, dalam video tersebut, nampak jelas bahwa ada seekor kucing yagn berukuran standard berada di dalam sebuah ruang dapur.

Keanehan terjadi saat seekor tikus tiba tiba mendekati seekor kucing tersebut, dan anehnya si kucing bukannya mengejar dan memakan tikus tersebut, namun yang terjadi adalah sebaliknya, si tikus mengejar si kucing dengan ber ingas, namun si kucing malah ketakutan dan berusaha menghindari serangan dari si tikus tersebut

keanehan yang lain adalah tikus tersebut tidak takut pada pemilik rumah yagn mngabadikan video kejadian aneh terserbut. pada akhir video nampak si tikus menyerang si kucing dengan membabi buta dan si kucing terkaget kaget

untuk melihat video kucing yang takut pada tikus (tom and jerry di dunia nyata) silakan klik pada video berikut  

Wednesday, May 4, 2016

Mengerikan sekaligus menakutkan, Ular berukuran sangat besar di tangkap hidup hidup di atas atap rumah warga

posting kali ini kami mempostingkan video yang dishare dari akun facebook dengan nama akun Nouna Joo Nouna Joo

berikut ini adalah video penangkapan tersebut 
 


mengenani berita tentang ular yang sangat besar yang ditangkapdi atas atap rumah warga, warga bergotong royong menaklukan ular tersebut supaya dapat ditangkap hidup hidup, namun belum jelas dimana lokasi penangkapan ular tersebut, berdasarkan logat bahasa yang dapat didengar dari video terserbut, dapat disimpulkan kemungkinan besar rumah berada di area jawa tengah atau yogyakarta dan sekitar nya, karena bahasa jawa dari jawa timur dar jawa tengah banyumasan tidak sebagai mana logat yagn ada di dalam video tersebut

ular panjang tersebut akhirnya di turun kan oleh warga dari atap rumah dengan mengikat mulut ular dengan lakban dan membongkar atap rumah sebanyak 2 buah ethernitberukan 1x1 meter, 

Monday, May 2, 2016

MILIKILAH MENTAL KAYA

MENTAL MISKIN


H: "Mas, apakah bisa bantu saya dapat pekerjaan"
T: "Oke, apa pekerjaan yang diinginkan?"
H: "Apa saja deh mas, yang penting kerja"
T: "Ok, mungkin saya bisa minta kolega saya untuk kamu jadi sales disana"
H: "Kalau bisa jangan yg suruh jualan deh mas, saya ga terlalu suka jualan"
T: "Oh gitu yah, oke...oke bentar yah, saya coba telp teman saya di Jakarta".
Setelah menghubungi teman saya, sayapun memberitahu yang bersangkutan.
T: Ok, H...kata teman saya dia sedang butuh admin untuk input penjualan.
H: "Waduh pak, saya ga bisa komputer"
T: "Ok, mengapa ga bisnis saja"
H: "Wah, itu butuh modal pak, saya ga punya modal"
T: " Oke, kalau misalnya saya ada teman yang bisa membantumu bisnis dg modal kecil/tnpa modal?"
H: "Itu pasti MLM multi level yah?, kalau yang kayak gituan nggak deh pak,gak suka MLM saya pak"

He..he...Saya belum selesai menjelaskan namun rasanya mendadak kehilangan kesabaran untuk membantu orang ini.
Banyak orang susah bukan karena ga ada KESEMPATAN, namun masalahnya ada pada SIKAPNYA😓
Teringat pesannya Jack Ma sang pendiri Alibaba, didunia ini orang yang paling sulit dilayani adalah orang BERMENTAL MISKIN.
Dikasih gratis "Saya mau diperalat apa nih?",
dikasih murah "Ini pasti barang jelek",
dikasih yang bagus "Ini pasti mahal",
dikasih yang modern, "Saya ga berpengalaman",
dikasih yang mudah, "Ah itu tradisional"
Hilangkan mental miskin, apapun harus dipelajari, dicoba, & dijalankan...

Amokrane, Atlit MMA yang membuat onar di pulau bali akhirnya meninggal ditembak polisi

RIP Amokrane, one of the MMA athlete got a shot from police after make people around berawa canggu scared. He being rude and want to fight everyoneHe got shot because he bring knife an hurt one of the police.  People in bali always welcome for foreigner who want to come. But please respect us, and we will respect to you, even more. begitu caption yang di berikan oleh netizen bernama Sugiartha Save dengan mengupload foto foto kematian amokrane yang berdasar informasi ditembak oleh aparat.  



 

Pembuat onar di Bali tewas tertembak peluru polisi,sebelumnya pelaku menyerang polisi hingga tewas dg bberapa luka tusukan..begitu share yang di post kan oleh netizen bernama Beny Kenzie

Sunday, May 1, 2016

Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah)

Beberapa hari lalu penulis mendapatkan broadcast tentang diterbitkannya Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) oleh BI,namun setelah baca informasi dari banyak link ,dinyatakan bahwa berita tersebut hoax, belum ada konfirmasi atas penerbitan Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) tersebut oleh bank indonesia

berdasarkan gambar yang diperoleh oleh penulis,nampak bahwa  Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) yang di share, berwarna mirip pecahan 10.000 rupiah , biru ke arah ungu dengan tulisan nominal  Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah)


namun saat penulis memposting gambar uang Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) terserbut pada akun facebook, ada rekan penulis yang menyatakan bahwa orang tersebut pernah melihat secara langsung Uang pecahan baru Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) tersebut dan memberikan komentar "Q wis weruh 2bln yg lalu. Iki sue sue 1jt jd uang receh"(aku udah lihat uang tersebut 2 bulan lalu, lama lama uang 1 juta akan menjadi pecahan recehan ini)menurut akun Nurul agung (Nurul Agung Q wis weruh 2bln yg lalu. Iki sue sue 1jt jd uang receh), sedangkan akun lain menyatakan : Mudafiul Si Bontot Hoax kiye mas..BI durung ngeluarin..(hoax ini mas, BI belum mengeluarkan), sedangkan akun lain menyatakan bahwa uang tersebut memang kemungkinan sudah beredar, dan tinggal menunggu waktu launching dari BI